Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur mengamankan kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund pada pertandingan pertama fase Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu.

Tottenham menang berkat gol Heung-Min Son dan Harry Kane yang menceploskan dua gol ke gawang Roman Buerki. Sedangkan satu gol Dortmund dicetak Yarmolenko pada babak pertama.

Laga ini diwarnai kartu merah yang diterima Jan Vertonghen, kendati demikian The Lily White berhasil mengamankan tiga poin sebagai bekal untuk bersaing di grup H bersama Real Madrid.

Pada jalannya laga, pasukan Mauricio Pochettino langsung mengambil inistaif serangan dengan gol cepat yang dicetak Heung-Min Son saat laga baru berjalan selama empat menit.

Heung-Min Son menerobos pertahanan Dortmund lalu menyempurnakan umpan Kane yang beroperasi di sisi kiri menjadi gol.

Dortmund sempat membalas melalui tendangan jarak jauh Andry Yarmolenko yang dilancarkan dari luar kotak penalti seusai meneruskan umpan Shinji Kagawa pada menit 11.

Namun pasukan Peter Bosz itu kembali tertinggal 1-2 saat Harry Kane menjebol gawang Roman Burki pada menit 15 dengan menerobos barisan pertahanan Dortmund. Skor 1-2 bertahan hingga jeda babak pertama.

Harry Kane memastikan Spurs menang dengan skor 3-0 setelah mencetak gol keduanya dengan meneruskan umpan pendek Christian Eriksen. Bola hasil sepakan Kane sempat mengenai Piszczek, namun bola tetap meluncur ke gawang Dortmund pada menit 60, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Tottenham (3-4-3):
Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Aurier, Dier, Dembele; Davies; Eriksen, Son, Kane.
Cadangan: Vorm, Foyth, Trippier, Walker-Peters, Winks, Sissoko, Llorente.

Dortmund (4-3-3): Buerki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan; Sahin, Dahoud, Kagawa; Aubameyang, Yarmolenko, Pulisic.
Cadangan: Weidenfeller, Subotic, Castro, Gotze, Zagadou, Isak, Philipp.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017