Jakarta (ANTARA News) - Bintang tenis Amerika Serena Williams pada Rabu mengumumkan nama dan memamerkan foto-foto pertama bayi perempuannya, mengungkapkan mereka menghabiskan sepekan di rumah sakit setelah kelahirannya pada 1 September di Florida karena komplikasi yang tidak dijelaskan.

"Meet Alexis Olympia Ohanian Jr." tulis mantan petenis nomor satu dunia dan 23 kali juara Grand Slam itu dalam situs sosial medianya yang juga memuat video diari kehamilannya.

Williams (35), yang bertunangan dengan salah satu pendiri Reddit Alexis Ohanian, mengatakan bayi tersebut lahir pada 1 September dengan berat 3,1 kg menurut warta kantor berita Reuters.

"Jadi, kami meninggalkan rumah sakit setelah enam hari. Waktu yang panjang. Kami punya banyak komplikasi, tetapi lihat apa yang kami punya!" kata Williams dalam videonya, menimang bayinya yang berambut hitam lebat.

Video tersebut menunjukkan Williams menari, memukul bola tenis selama perkembangan kehamilannya, swafoto perutnya yang membesar, dan video pasangan tersebut memasang boks bayi.

Williams menyatakan kehamilannya pada April beberapa jam setelah memicu spekulasi ketika ia secara tidak sengaja memajang siaran langsung selfie berdurasi pendek di media sosial dengan keterangan: "20 weeks".

Williams, atlet putri berbayaran tertinggi di dunia, sudah mendekati dua bulan hamil ketika ia meraih gelar tunggal grand slam ke-23nya di Australia Terbuka.

Ia tidak bertanding sejak mengumumkan kehamilan tetapi ia mengatakan pada majalah Vogue bulan lalu bahwa ia ingin mempertahankan gelarnya di Australia tahun depan, ketika grand slam pertama yang digelar setiap tahun itu dilaksanakan pada 15-28 Januari.

Reddit termasuk yang pertama memberi selamat pada pasangan tersebut pada Rabu.

"Selamat kepada dua dari para redditor favorit kami sepanjang masa yang baru saja menyambut bayi Snoo dalam keluarga mereka: u/Kn0thing and u/serenawilliams!" demikian tulisan di laman diskusi dan berita sosial tersebut di Twitter.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017