Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat
Banjarmasin (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengalihkan sementara perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota ke sejumlah tujuan setelah ada rangkaian kereta yang anjlok, Kamis pagi.

VP Komunikasi PT KJC Eva Chairunisa yang dihubungi dari Banjarmasin, Kamis, mengatakan akibat anjloknya KA 1340 relasi Jakarta Kota-Bekasi di Stasiun Jakarta Kota pada pukul 09.40 WIB maka perjalanan KRL lainnya dialihkan.
Hingga pukul 11.00 WIB proses evakuasi gerbong yang anjlok masih dilakukan.

Eva mengatakan selama proses evakuasi, KRL dari arah Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya dialihkan melalui jalur Sudirman-Tanah Abang-Kampung Bandan- Kota, sebagian perjalanan lagi hanya berakhir sampai stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor.

Sementara KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya serta sebagian perjalanan dialihkan melalui lintas Pasar Senen-Kampung Bandan dan sebagian perjalanan lagi hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai.

Pihak pengelola KRL mengimbau pengguna agar tidak menunggu selesainya proses evakuasi sehingga bisa beralih ke moda lainnya.

"Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat," katanya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017