Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menargetkan pekerjaan perluasan pedestrian di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin rampung pada Juli 2018.

"Perluasan pedestrian di kawasan Sudirman-Thamrin itu akan dilebarkan secara variatif. Kami targetkan pengerjaannya sudah selesai pada Juli 2018," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

"Area pedestrian itu nantinya akan dilebarkan dengan lebar yang bervariasi, sekitar delapan sampai 15 meter. Ground breaking-nya akan dilakukan akhir September atau awal Oktober tahun ini," katanya.

Ia mengatakan di sepanjang pedestrian tersebut nantinya akan ada satu lajur yang khusus untuk sepeda.

"Selain lajur khusus sepeda, pembatas jalan antara jalur lambat dengan jalur cepat akan kami hilangkan, sehingga jalannya akan semakin lebar. Kami targetkan pedestrian itu sudah bisa digunakan saat Asian Games 2018," tutur Djarot.

Setelah pengerjaan pedestrian selesai, dia meminta para pengelola gedung perkantoran di kawasan Sudirman dan Thamrin menyediakan jalur keluar masuk kendaraan ke bagian belakang atau samping gedung.

"Saya meminta supaya para pengelola gedung memiliki akses keluar dan masuk kendaraan melalui pintu belakang atau samping gedung. Jadi, jangan hanya lewat depan saja aksesnya," ujar Djarot.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017