Rabu, 20 September 2017

Jerman kembali puncaki peringkat FIFA

| 2.448 Views
Jerman kembali puncaki peringkat FIFA
Trio pencetak gol kemenangan tim nasional Jerman atas Azerbaijan, (ki-ka) Andre Schuerrle, Mario Gomez dan Thomas Mueller, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup C di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, Azerbaijan, Minggu (26/3/2017) setempat. (twitter.com/fifaworldcup)
Zurich (ANTARA News) - Juara dunia Jerman menggeser Brazil untuk kembali memuncaki daftar peringkat FIFA, yang dipublikasi pada Kamis.

Kemenangan 2-1 Jerman di markas Republik Ceko dan kemenangan besar 6-0 mereka atas Norwegia di kualifikasi Piala Dunia mendongkrak mereka melompati Brazil, yang kehilangan poin saat ditahan imbang Kolombia.

Juara Eropa Portugal naik tiga posisi ke peringkat ketiga -- bahkan meski mereka berada di peringkat kedua pada grup kualifikasi Piala Dunia di bawah Swiss.

Pada kejutan lainnya, Argentina menduduki posisi keempat di daftar peringkat meski masih kesulitan untuk lolos ke Piala Dunia setelah bermain imbang pada dua pertandingan terakhirnya -- di markas Uruguay dan saat menjamu Venezuela.

Suriah, yang mencapai fase playoff Asia pada kualifikasi Piala Dunia meski harus memindahkan kandangnya pada putaran kualifikasi ajang empat tahunan itu di Malaysia karena situasi keamanan di negara itu, naik ke peringkat ke-75 -- posisi tertinggi yang pernah mereka capai.

Tiga tim lain yang mencapai posisi terbaik mereka adalah Peru (12), Irlandia Utara (20), dan Luxemburg (101) setelah mampu menahan imbang Prancis dengan skor 0-0.

Daftar peringkat ini merupakan hal yang mengecewakan bagi negara-negara Asia -- di mana hanya tiga tim yang masuk ke 50 besar -- Iran, Jepang, dan Australia.

Daftar peringkat FIFA selanjutnya akan diumumkan pada 16 Oktober dan digunakan untuk menentukan tim-tim unggulan pada undian untuk playoff Eropa untuk putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Sepuluh besar peringkat FIFA (angka yang berada di dalam kurung merupakan posisi pada peringkat sebelumnya) mengutip laporan Reuters:

1. Jerman (2)
2. Brazil (1)
3. Portugal (6)
4. Argentina (3)
5. Belgia (9)
6. Polandia (5)
7. Swiss (4)
8. Prancis (10)
9. Chile (7)
10. Kolombia (8).

(H-RF)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga