Jakarta (ANTARA News) - Asus kembali merilis laptop terbaru yang diperuntukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Kehadiran perangkat bernama Asus EeeBook E203 tersebut, melengkapi jajaran lini laptop yang terjangkau.

Asus EeeBook E203 merupakan laptop 11,6 inci, lebih kecil dari kertas A4, dengan ketebalan 16,9mm dan bobot 1,2Kg, serta kapasitas baterainya yang diklaim sanggup bertahan mencapai lebih dari 11 jam.

"Asus EeeBook E203 adalah perangkat yang cocok bagi mereka yang mencari laptop dengan pertimbangan budget, namun tetap menginginkan fitur dan fungsi-fungsi yang lebih pada perangkatnya," kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARANews, Kamis.

"Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, perangkat seharga Rp3,299 juta ini tentu saja lebih dari sekadar layak untuk dipunyai," sambung dia.

Asus EeeBook E203, yang merupakan merupakan laptop berbasis sistem operasi Endless OS, engsel panel layarnya bisa ditekuk hingga 180 derajat.

Dari sisi otak pengolah sistem komputasinya, Asus menanamkan prosesor Intel N3350 berbasisApollo Lake. CPU tersebut mampu menjalankan konten beresolusi 4K. Laptop tersebut juga mendukung teknologi fanless design.

"Asus EeeBook E203 juga memiliki RAM sebesar 2GB atau 4GB berjenis DDR3L yang mampu menghadirkan kegesitan dalam bermultitasking," ujar Galip.

"Sementara media penyimpanan yang digunakan adalah HDD berkapasitas 500GB yang tentu saja sangat lega untuk menyimpan berbagai file penting penggunanya," lanjut dia.

Mengusung layar beresolusi HD, laptop tersebut hadir dalam tiga pilihan warna yaitu star grey, pearl white dan pink.

ASUS EeeBook E203 juga dibekali port konektivitas yaitu 2 buah USB 3.0 dan satu USB type-C Gen 1. Port pendukung lain adalah 1 buah HDMI port, microSD slot, audio jack port, dan media komunikasi nirkabel bluetooth 4.1 serta WiFi dual band 802.11 AC.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017