Jakarta (ANTARA News) - Klub Spanyol Villarreal mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 atas Astana pada pertandingan pertama fase grup Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Kamis.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 hingga menit 75, namun Villarreal akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Cedric Bakambu dan Denis Cheryshev yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pada jalannya laga, tim berjuluk Kapal Selam Kuning yang dilatih Fran Escriba unggul 1-0 berkat sontekan kaki kiri Nicola Sansone yang meneruskan bola operan dari Jaume Costa pada menit 16.

Namun Astana menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat tendangan pojok Patrick Twumasi disambar dengan sundulan oleh Yuri Logvinenko yang mengantarkan bola masuk ke sudut atas gawnag Villarreal.

Villarreal yang berlaga di hadapan pendukungnya langsung membalas dengan gol kaki kiri yang dicetak Cedric Bakambu usai mendapatkan bola operan Enes Oenal pada menit 75.

Berselang dua menit dari gol Bakambu, Villarreal memastikan kemenangan 3-1 dari gol  Denis Cheryshev yang dilepaskan dari jarak dekat dengan memanfaatkan assist Rodri. Skor 3-1 untuk kemenangan Viillarreal bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Villarreal (4-4-2):
Barbosa, Mario, Bonera, Borges Semedo, Jaume Costa, Castillejo, Hernandez Cascante, Trigueros, Fornals (Denis Cheryshev ), Unal, Sansone (Bakambu)

Astana (4-4-1-1): Eric, Postnikov, Logvinenko, Anicic, Shomko, Beysebekov, Maevski, Grahovac, Muzhikov, Twumasi, Murtazaev

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017