Jakarta (ANTARA News) - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyatakan gembira melihat kebangkitan timnya dengan mengalahkan Austria Vienna dengan skor 5-1 pada pertandingan fase grup Liga Europa, Jumat.

Montela mengatakan timnya bermain dengan penuh semangat kendati masih dihantui kekalahan memalukan dengan skor 1-4 dari Lazio pada ajang Liga Italia pekan lalu.

"Kekalahan hari Minggu dari Lazio memang membebani kami, tapi hari ini saya menyukai semangat dan interpretasi permainan ini," kata Montella kepada Sky Sport Italia sesuai pertandingan.

"Ada sedikit penurunan konsentrasi pada awal babak kedua, jadi kami perlu mengatasinya, namun kami senang dengan kemenangan ini," katanya.

Pada laga ini, Montela menggunakan formasi terbaru 3-5-2 yang membebaskan peran Hakan Calhanoglu di lapangan.

"Kami membangun skuad ini untuk memikirkan pertahanan dengan tiga orang, namun kami harus menunggu sampai Alessio Romagnoli pulih sepenuhnya," katanya.

(Baca:  AC Milan pecundangi Austria Vienna 5-1, Andre Silva hattrick)

Calhanoglu memang menjadi inspirasi tim, namun pada laga Andre Silva menjadi bintang lapangan karena mencetak hattrick.

"Silva lapar dan dia mencetak gol. Hari ini dia bisa memanfaatkan karakteristiknya untuk menyerang di tempat itu. Dia tampak jauh lebih baik dari pada permainan lainnya dan ini akan benar-benar meningkatkan kepercayaan dirinya. Dia membutuhkan itu," pungkas Montela.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017