Jakarta (ANTARA News) - Klub Prancis, Nice, memetik kemenangan 5-1 atas klub Belgia, Zulte-Waregem, pada pertandingan fase grup Liga Europa di Regenboog Stadion, Jumat waktu Indonesia.

Nice menang berkat sumbangan gol dari penyerang Mario Balotelli, Allan Saint-Maximin, Dante dan dua gol Alassane Plea. Sedangkan satu gol tim tuan rumah dicetak Aaron Leya Iseka.

Pada jalannya laga, Nice yang dilatih Lucien Favre memimpin 1-0 setelah Alassane Plea mencetak gol dari sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti dengan meneruskan umpan Jean Michael Seri pada menit 16.

Empat menit kemudian, Alassane Plea kembali mencetak gol untuk membawa Nice memimpin 2-0, setelah menerima bola dari Pierre Lees-Melou.

Nice bahkan menutup babak pertama dengan skor 3-0 berkat gol Dante yang tercipta dari umpan sepak pojok.

Pada awal babak kedua,  Zulte Waregem memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 saat Aaron Leya Iseka menjebol gawang Nice dengan meneruskan assist Peter Olayinka.

Namun serangan balik cepat yang dibangun Balotelli berbuah gol dari kaki kanan Allan Saint-Maximin yang dilepaskan dari jarak dekat pada menit 69.

Nice pun membawa pulang kemenangan dengan skor 5-1 setelah Balotelli yang bekerjasama dengan  Arnaud Souquet. mencetak gol pada menit 74, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Waregem (4-3-3)
: Leali, de Fauw, Derijck, Heylen, Hamalainen, De Sart, Doumbia, Kaya, De Pauw, Iseka, Olayinka

Nice (4-2-2-2): Cardinale, Souquet, Dante, Le Marchand, Jallet, Mendy, Seri, Saint-Maximin, Lees-Melou, Plea, Balotelli.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017