Jakarta (ANTARA News) - Arsenal akhirnya memetik kemenangan 3-1 atas FC Cologne pada pertandingan pertama Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat waktu Indonesia.

Alexis Sanchez membantu The Gunners membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal dari FC Collogne yang unggul berkat gol John Cordoba di awal babak pertama.

Pada jalannya laga, Arsenal tertinggal 0-1 saat John Cordoba mencetak gol spaktakuler melalui tendangan dari tengah lapangan memanfaatkan kesalahan kiper Ospina yang keluar dari area gawang untuk menghalau bola pada menit 9.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan berkat sepakan Kolasinac yang masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Kolasinac mencetak gol saat berdiri bebas di sisi kanan gawang Collogne kemudian melepaskan tembakan keras.

The Gunners berbalik memimpin 2-1 melalui gol cantik yang dilepaskan  Alexis Sanchez pada menit 67.  Sanchez melakukan tusukan dari sayap kiri kemudian menggiring bola ke tengah dan melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipai kiper lawan.

Hector Belerrin memastikan Arsenal menang 3-1 setelah ia mencetak gol dari bola sepakan Walcott yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Collogne, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3):
Ospina, Holding, Mertesacker, Monreal, Bellerin, Elneny, Iwobi, Maitland-Niles, Walcott, Giroud, Sanchez

Cologne (4-1-4-1) :
Horn, Klunter, Mere, Heintz, Rausch, Lehmann, Zoller, Hoger, Hector, Bittencourt, Cordoba

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017