Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pemberitaan pada Kamis (14/9) masih layak menjadi bahan bacaan hari ini antara lain Pesawat Hercules AU mendapat izin mendarat untuk mengantarkan bantuan bagi pengungsi Rohingya di Bangladesh, hingga puluhan remaja di Kota Kendari menjalani perawatan setelah mengonsumsi obat-obat keras.

Hercules pembawa bantuan Indonesia diizinkan mendarat di Bangladesh

Pesawat Hercules C130 TNI AU mendapatkan izin mendarat di Bandara Chittagong pada pukul 17.00 waktu setempat untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Menurut keterangan Komandan Satgas Civic Mission TNI AU Marsma TNI Nanang Santoso di Banda Aceh, Kamis pagi, pihaknya baru mendapatkan landing slot dari pemerintah Bangladesh bagi dua pesawat pengirim bantuan.

Dua pesawat yang akan berangkat, yaitu bernomor registrasi A1326 yang diberikan waktu mendarat pada pukul 17.00 dan pesawat kedua A1319 dengan waktu mendarat pada pukul 19.00 waktu setempat.

Kendari heboh keracunan obat PCC, ini datanya

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini merupakan salah satu dari lima rumah sakit umum terbesar di Kota Kendari terbanyak menerima dan menampung korban penyalahgunaan obat terlarang yang menghebohkan warga kota sejak (13/9).

Data dari BNN Kendari, Kamis, dari sekitar 50 orang anak yang menjadi korban penyalahgunaan obat itu sebanyak 26 orang di antaranya sedang menjalani perwatan di RSJ Provinsi, sedangkan sisanya tersebar di empat rumah sakit lainnya seperti di RSU Bahterams (dua orang), RSU Bhayangkara (empat orang), RSU Kota kendari (lima orang) dan RSU Korem 143 Kendari (satu orang).

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Hj Murniati menyebutkan bahwa korban penyalahgunaan obat yang sebelumnya diketahui hanya 30 orang, setelah beberapa jam bertambah hingga mencapai angka 50 orang lebih.

Polda Metro belum tetapkan Indra Piliang tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya belum menetapkan tersangka terhadap politikus Partai Golkar Indra Jaya Piliang atau IJP terkait dugaan penggunaan sabu-sabu.

"(Status hukum) ditentukan dalam 3 x 24 jam, penahanannya juga," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis.

Argo mengatakan status hukum Indra Piliang bersama dua rekannya, yakni RF dan MIJ masih terperiksa.

Perluasan pedestrian Sudirman-Thamrin ditargetkan rampung 2018

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menargetkan pekerjaan perluasan pedestrian di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin rampung pada Juli 2018.

"Perluasan pedestrian di kawasan Sudirman-Thamrin itu akan dilebarkan secara variatif. Kami targetkan pengerjaannya sudah selesai pada Juli 2018," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Halimah Yacob dilantik sebagai presiden perempuan pertama Singapura

Presiden terpilih Halimah Yacob pada Kamis malam dilantik sebagai presiden kedelapan Singapura dan merupakan perempuan pertama yang menjadi presiden di negara itu.

"Kepresidenan ini "menyatukan bangsa kita dengan mencerminkan nilai-nilai bersama sebagai rakyat, yaitu multirasialisme, sistem yang berdasarkan prestasi dan pelayanan. Nilai-nilai ini semakin penting, membimbing kita pada saat kita mencari jalan untuk melangkah maju di dunia yang bergolak dan penuh dengan ketidakpastian," kata Halimah Yacob saat menyampaikan pidato di Istana Kepresidenan.

Penjualan iPhone 7 Red dihentikan

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus edisi warna merah diluncurkan pada bulan Maret. Pilihan warna tersebut merupakan bagian dari kegiatan amal RED sekaligus menjadi tambahan yang segar dari varian warna yang biasa ditawarkan.

Namun, kini setelah pengumuman iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, versi merah sudah tidak tersedia lagi untuk pembelian. Hal ini membuat pilihan konsumen terbatas pada jet black, black, silver, gold dan rose gold.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017