Banjarmasin (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk membuka Festival Anak Saleh pada hari ini.

 "Presiden dan rombongan langsung menuju Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin untuk membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Tingkat Nasional," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Banjarmasin, Jumat.

Presiden Joko Widodo berangkat ke Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta pada pukul 06.30 WIB menuju Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut mendampingi Presiden, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Siang harinya setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah di Gedung Sultan Suryansyah.

Agenda berikutnya adalah penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di halaman Kantor Walikota Banjarmasin.

Sebelum meninggalkan Kalimantan Selatan Presiden akan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, di Kabupaten Barito Kuala.

 Presiden dan rombongan selanjutnya menuju provinsi Jawa Tengah.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017