Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada Jumat pagi melantik lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II Kementerian Pertanian.

Amran meminta pejabat baru di lingkungan Kementan dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam melewati masa kritis tanaman pangan yang akan berakhir September 2017.

"Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang dilantik. Ini bulan kita sebentar lagi melewati masa kritis untuk tanaman pangan, tinggal dua minggu lagi. Tolong dikawal," kata Mentan di Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta, Jumat.

Amran meminta seluruh pejabat juga menjaga ketat produksi pangan terutama pada masa kritis tanam Juli-Agustus-September dan tersisa dua pekan lagi.

Ia berharap musim paceklik yang biasa terjadi pada November-Desember-Januari pada tahun ini tidak terjadi.

"Tolong dijaga ketat. Kritisnya Agustus sampai September. Ini supaya tidak ada paceklik tahun kedua. Stok kita aman sampai tahun ke depan," ungkapnya.

Lima pejabat yang dilantik pada Jumat ini adalah.

1. Surachman Suwardi sebagai Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian

2. Syamsul Maarif sebagai Pelaksana Jabatan Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan

3. Yanuardi sebagai Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

4. Widono sebagai Insprektur II Inspektorat Jenderal

5. Bambang Pamuji sebagai Inspektur III Inspektorat Jenderal

Rotasi pejabat ini sesuai dengan keputusan Menteri Pertanian RI No572/KPTS/KP.230/9/2017 tentang pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Pertanian.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017