London (ANTARA News) - Pemain Liverpool Sadio Mane menyesali telah menimbulkan cedera terhadap kiper Manchester City Ederson, namun ia tidak akan mengubah gaya bermainnya meski diusir keluar lapangan akibat terjangannya tersebut, yang juga menghasilkan skors tiga pertandingan.

Mane langsung mendapatkan kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga kakinya menghantam kepala kiper asal Brazil tersebut akhir pekan silam, saat timnya takluk 0-5 dari City.

Ia akan absen saat Burnley mengunjungi Anfield pada Sabtu dan juga akan absen pada dua pertandingan melawan Leicester City, satu pertandingan di liga dan satu lagi di Piala Liga.

Kedua pemain itu tampil di Liga Champions pada tengah pekan, di mana Ederson telah bugar untuk mengawal gawang saat City menang 4-0 atas Everton, sedangkan Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Sevilla.

"Menurut saya pada lain waktu saya akan mendapatkan bola mendahului dia, saya akan melakukan yang terbaik," kata Mane kepada media Inggris pada Kamis.

"Niat saya bukan untuk menyakiti kiper. Itu adalah hal buruk dan saya mendoakan ia pulih dengan baik. Saya turut senang untuk dia di mana ia dapat kembali bermain dan membantu timnya," ucapnya.

"Menurut saya itu merupakan terjangan untuk bola. Saya melakukan kontak dan itu bukan yang ingin saya lakukan maka saya meminta maaf kepada dia. Itu merupakan bagian dari sepak bola, dan saya tidak dapat mengubah apapun."

Mane, yang telah mencetak tiga gol musim ini, dapat digantikan oleh Philippe Coutinho, yang tampil saat melawan Sevilla untuk penampilan perdananya sejak meminta ditransfer.

"Selalu menyenangkan untuk menyambut kembali dia, karena ia merupakan salah satu pemain terbaik kami," kata Mane.

"Ia bukan hanya membantu permainan saya namun menurut saya ia merupakan pemain yang sangat penting untuk Liverpool, dan ia akan membantu kami untuk semakin lebih baik lagi."

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017