Jakarta (ANTARA News) - "Family kit" untuk pengungsi Rohingya, Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di pasar Banjarmasin, tiga kapal perang China tiba di Jakarta, Indonesia terhenti di semifinal AFF U-18, hingga Sean Gelael debut di F1 Singapura menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. (Laporan dari Bangladesh) - "Family kit" untuk pengungsi Rohingya tiba
Chittagong (ANTARA News) - Bantuan kemanusiaan Indonesia untuk pengungsi Rohingya, yang salah satunya family kit, telah tiba di Bandara Hazrat Zhah Amanat, Chittagong, Bangladesh pada Jumat pukul 17.10 waktu setempat.

Menurut laporan Antara di Chittagong, Bangladesh pada Jumat, pesawat C130 Hercules TNI AU yang mendarat merupakan sorti (penerbangan) ketiga bantuan kemanusiaan ke Bangladesh.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: 10 juta ton beras lengkapi gelombang pertama bantuan ke Rohingya

2. Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di pasar Banjarmasin
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo membagikan sejumlah paket sembako berisi beras, tepung terigu, gula dan kebutuhan sehari-hari lainnya kepada para penarik becak yang memangkal di jalanan sepanjang Jalan Pasar Baru Banjarmasin, Jumat.

"Terima kasih pak," kata penarik becak yang mendapatkan paket  sembako dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Saat blusukan ke pasar tersebut, Presiden didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang mengenakan pakaian tradisional provinsinya tersebut, sementara Presiden mengenakan kemeja putih, jas hitam, sarung dan peci.

Berita lengkapnya di sini.

3. Tiga kapal perang China tiba di Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL III/Jakarta, Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, menyambut kedatangan tiga kapal perang Angkatan Laut China, di dermaga Jakarta International Container Terminal II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL III/Jakarta, Mayor Khusus Ign M Pundjung, mengatakan, tiga kapal perang asal China itu adalah Changchun (DDG 150), Jingzhou (FFG 532) dan Chaohu (AOR 890).

Mereka akan berada di Jakarta selama lima hari hingga 19 September 2017 guna mempererat hubungan kedua negara dengan berbagai agenda kegiatan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Indonesia terhenti di semifinal AFF U-18, takluk 2-3 pada Thailand
Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola nasional U-19 takluk pada tim Thailand 2-3 setelah melewati drama adu penalti pada semifinal Piala AFF U-18 yang berlangsung di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar, Jumat.

Tim Garuda Muda, seperti dipantau Antara pada situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), di Jakarta, masih tetap tampil agresif pada babak kedua meskipun hasil akhir permainan imbang 0-0.

Dua pemain Indonesia yang berhasil menyumbang gol bagi tim Merah-Putih adalah Egy Maulana Fikri dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah pada babak adu penalti.

Selengkapnya di sini.

5. Sean Gelael debut manis di F1 Singapura
Singapura (ANTARA News) - Pebalap Indonesia Sean Gelael menjalani debut manis pada latihan bebas pertama (FP1) balapan Formula 1 bersama tim Toro Rosso di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Jumat, dengan menorehkan catatan waktu yang lumayan baik.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini mampu membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 47,570 detik pada posisi 18 atau lebih unggul dari duet pebalap Sauber yaitu Marcus Ericsson dengan waktu 1 menit 47,699 detik dan Pascal Wehrlein 1 menit 47,886 detik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Tikungan 18 Sirkuit Marina Bay Singapura memerah

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017