Gorontalo (ANTARA News) - Perusahaan Listrik Negera (PLN) Area Gorontalo melakukan pemeliharaan periodik yang menyebabkan listrik di sebagian Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo dan Pohuwato alami pemadaman sementara.

Humas PLN Area Gorontalo, Syaiful Djalil, Sabtu, mengatakan pihaknya saat ini melakukan pemeliharaan periodik peralatan trafo gardu induk Botupingge 150.000 Volt.

"Selain itu kami juga melakukan pemerliharaan periodik jaringan tegangan menengah 20.000 Volt untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini semua vendor PLN turun ke lapangan untuk perbaikan, seperti isolator dan jaringan di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

"Kami akan mengupayakan pelaksanaan pekerjaan secepatnya, semoga cuaca juga mendukung dan tidak ada kendala di lapangan," pungkasnya.

Pihak PLN pun mengucapkan terima kasih dan meminta pengertian dari seluruh pelanggan atas ketidaknyamaan yang diakibatkan pemadaman listrik tersebut.

Sementara itu salah seorang warga Kabupaten Bone Bolango berharap pemadaman tersebut cepat selesai, agar tidak mengganggu aktifitas warga.

"Kami mengerti jika ada pemadaman listrik karena adanya perbaikan, semoga pelayanan PLN akan lebih baik lagi dan pemadaman cepat selesai," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017