Sumenep (ANTARA News) - Madura FC berencana merekrut empat hingga lima pemain baru untuk menghadapi babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017.

"Tambahan pemain baru dengan kualitas yang tentunya lebih bagus dari yang sudah ada dibutuhkan oleh kami untuk menghadapi laga dalam babak 16 besar dan selanjutnya," ujar Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu.

Madura FC adalah tim sepak bola asal Sumenep yang berhak lolos ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017 setelah meraih posisi ke-2 di fase grup 7.

Pemain baru yang akan direkrut Madura FC itu berposisi penjaga gawang, bek kanan, gelandang, dan penyerang.

"Kami akan secepatnya menyelesaikan proses rekrutmen pemain baru itu supaya nantinya mereka yang terekrut bisa segera beradaptasi dengan pemain lainnya," kata Salahuddin, menerangkan.

Saat ini yang merupakan masa jeda kompetisi menjelang babak 16 besar, tim pelatih Madura FC memprogramkan peningkatan mental dan fisik para pemain.

Mental yang kuat dan fisik prima dibutuhkan para pemain dalam setiap laga krusial, seperti babak 16 besar.

"Mohon doa dan dukungan publik sepak bola di Sumenep dan Madura pada umumnya agar kami bisa menjalani laga di babak 16 besar dengan maksimal dan selanjutnya lolos ke babak delapan besar," ujarnya.

Pada babak 16 besar, Madura FC tergabung dalam grup D bersama PS Mojokerto Putra, Persiwa Wamena, dan Martapura FC.

Madura FC akan menjalani laga pertama dalam babak 16 besar pada Sabtu (23/9), yakni tandang melawan PS Mojokerto Putra.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017