Jakarta (ANTARA News) - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Syafruddin mendapatkan kehormatan sebagai pembicara utama dalam pertemuan tingkat Menteri ASEAN di Philipina yang membahas radikalisme dan kejahatan lintas ASEAN.

"Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat bagi negara ASEAN dalam mencegah terorisme dan kejahatan antarlintas negara ASEAN," kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Jakarta, Sabtu (16/9).

Wakapolri Komjen Syafruddin mewakili Indonesia dalam pertemuan tingkat Menteri ASEAN atau ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC), yang diadakan di Philiphina pada tanggal 18-21 September 2017.

Acara yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut dihadiri delegasi dari Cina, Jepang dan Korea Selatan. Orang nomor dua di Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dikenal rendah hati.

"Kita bicara masalah radikalisme juga. Kita punya kepentingan tentang itu," kata Syafruddin.

Sebagai pemimpin delegasi Indonesia, Komjen Pol Syafruddin ingin berbagi pengalaman penanggulangan kasus terorisme dan radikalisme yang selama ini dilakukan Polri di Indonesia, serta menyatukan strategi dan sinergi dari negara negara ASEAN untuk mengatasi kejahatan lintas negara negara ASEAN.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017