Pandeglang (ANTARA News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita mengharapkan kalangan perbankan, terutama Bank Indonesia mendukung pengembangan pariwisata di daerah itu.

"Saya sudah menyampaikan harapan kepada Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo agar perbankan, terutama BI mendukung pengembangan pariwisata," katanya di Pandeglang, Sabtu.

Menurut dia, dukungan dari perbankan sangat diperlukan karena pengembangan pariwisata butuh dukungan dana.

"Kami berharap kalangan perbankan memberi fasilitasi kredit guna pengembangan pariwisata dan pendukungnya," ujarnya.

Pariwisata menjadi andalan peningkatan perekonomian Kabupaten Pandeglang, selain pertanian.

Pemkab Pandeglang akan memaksimalkan pengelolaan objek wisata yang ada dan mencari objek wisata baru guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Saat ini, ada dua kecamatan di wilayah Pandeglang selatan yang dijadikan destinasi wisata baru, yakni Kecamatan Sumur dan Cimanggu.

Bupati Pandeglang menyatakan optimistis Kecamatan Sumur dan Cimanggu yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) akan menjadi destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ia menyatakan, kedua destinasi itu masih dalam proses pengembangan dan peningkatan wisata untuk Sumur dan Cimanggu, karena kedua kecamatan tersebut merupaka daerah yang masuk dalam TNUK.

Kedua kecamatan tersebut memiliki keindahan laut yang tak kalah dengan Raja Ampat di Papua dan memiliki ekosistem flora dan fauna yang sangat baik, apalagi sudah ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Pewarta: Sambas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017