Sidoarjo (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendorong kepada organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Ansor untuk menjadi pemersatu elemen bangsa dan juga turut memperkuat ekonomi umat.

"Saya berterima kasih Ansor masih mengawal kepentingan bangsa dan negara. Saya ingin Ansor menjadi pemersatu bangsa serta memperkuat ekonomi umat dalam berbagai kegiatan," katanya usai membuka kegiatan Konferensi Besar XXII dan Konsolidasi Nasional GP Ansor di salah satu hotel di Sidoarjo, Sabtu.

Ia mengemukakan, pihaknya sangat bergembira karena kader Ansor saat ini bersemangat untuk berkiprah sesuai dengan kebutuhan zaman yang ada sekarang ini.

"Kami mendorong kepada Ansor untuk bisa memanfaatkan teknologi dan juga membantu meningkatkan perekonomian yang ada saat ini," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini yang menjadi pekerjaan rumah bersama adalah adanya kesenjangan sosial yang saat ini semakin lama semakin jauh.

"Kami ingin Ansor memberikan perhatian dan juga kepedulian terhadap perekonomian umat bangsa. Ini permasalahan serius di era globalisasi dan liberal ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas mengaku akan membahas sejumlah isu penting terkait dengan kegiatan ini.

"Termasuk di antaranya adalah pembahasan masalah pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Disinggung terkait dengan dukungan yang akan diberikan oleh Ansor, dirinya mengatakan, yang terpenting adalah kader Ansor dan juga memiliki manfaat yang jelas bagi warga Nahdiyin.

"Secara pribadi tentu saya akan memilih Gus Ipul (Saifullah Yusuf) karena pengalamannya," ujarnya.

Ia mengatakan, Gus Ipul sudah sepuluh tahun mendampingi Gubernur Soekarwo memimpin Jawa Timur dan tentunya memiliki keunggulan sendiri.

"Begitu pula dengan Khofifah Indar Parawansa yang cukup bagus menjadi Menteri Sosial. Semua ada keunggulan masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017