Jakarta (ANTARA News) - Liverpool harus puas berbagi angka dengan Burnley saat bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu.

Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 71,4 persen dan melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran, sedangkan Burnley melakukannya empat kali sepanjang laga, menurut statistik Sky Sports.

Burnley membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat sepakan Arfield yang mendapat operan dari Brady. Arfield yang berada di garis kotak penalti, melesakkan bola melewati Mignolet ke arah sudut bawah.

Liverpool langsung merespon dengan menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Menerima bola dari Emre Can, Salah lantas merangsek masuk ke dalam area penalti dan sukses menundukkan kiper Pope.

Beralih ke babak kedua, Sturridge mempertontonkan aksi gemilang dengan melakukan dribbling melewati beberapa pemain di area penalti kemudian melesakkan bola, namun tendangan spekulatifnya belum membuahkan hasil.

Pope melakukan penyelamatan saat kiper Burnley ini menghalau sepakan mendatar Sturridge yang menerima bola sepakan pojok.

Coutinho menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit 78, namun si kulit bundar belum menemui sasaran.

Burnley mendapat dua peluang pada menit ke-81 dari sepak pojok. Brady mengirim bola ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan Mee, tetapi bola dihalau Matip. Mee kembali menerima bola dan melesakkannya, namun giliran Mignolet yang menggagalkannya.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. 1-1 untuk kedudukan akhir, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Robertson; Milner, Can, Coutinho (Solanke 79'); Salah, Firmino (Oxlade-Chamberlain 80'), Sturridge

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Barnes 60'), Cork, Defour (Westwood 88'), Brady; Arfield, Wood (Vokes 87'). 

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017