Jakarta (ANTARA News) - Napoli memetik kemenangan telak dengan skor 6-0 atas klub rival sekotanya, Benevento, pada pertandingan keempat Liga Italia di Stadion San Paolo, Minggu.

Penyerang Napoli, Dries Mertens, mencetak tiga gol termasuk dua penalti pada babak kedua. Tiga gol lainnya disumbangkan Allan, Lorenzo Insigne dan Jose Maria Callejon.

Kemenangan ini mendorongh Napoli ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 12 poin, namun unggul selisih gol dari Juventus dan Inter Milan yang juga mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Benevento berada di dasar klasemen Liga Italia.

Pada jalannya laga, Napoli memimpin 1-0 berkat sontekan Allan yang meneruskan tendangan Dries Mertens saat laga baru berjalan tiga menit.

Skor berubah menjadi 2-0 setelah Lorenzo Insigne mencetak gol dari umpan silang Faouzi Goulam pada menit 15.

Dries Mertens membuka keran golnya saat melepaskan tendangan voli yang meluncur ke gawang tim tamu berkat bola operan panjang dari Insigne pada menit 27. Skor menjadi 3-0

Faouzi Ghoulam kembali menjadi kreator atas gol 4-0 yang diciptakan ose Maria Callejon pada menit 32. Ghoulam secara cermat mengirimkan umpan ke kotak penalti kemudian diselesaikan oleh bekas pemain Real Madrid itu.

Mertens menambah gol Napoli menjadi 5-0 melalui eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Raman Chibsah kepada Emanuele Giaccherini pada menit 65.

Mertens menggenapkan kemenangan 6-0 sekaligus membukukan hattrick setelah mengeksekusi penalti dari pelanggraan Gaetano Letizia terhadap Adam Ounas pada menit 90, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Benevento:
Belec: Venuti, Lucioni, Antei, Di Chiara; Lombardi, Viola, Chibsah, Lazaar; Coda, Armenteros

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017