London (ANTARA News) - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji performa timnya seusai bermain imbang 0-0 melawan Chelsea, Minggu, sebagai respon positif guna menjawab kekalahan berat atas Liverpool beberapa pekan lalu.

Wenger bahkan menyebut permaian bagus timnya seharusnya berbuah kemenangan dengan selisih satu atau dua gol ke gawang Chelsea.

Arsenal tampil berbeda di Stamford Bridge jika dibandingkan saat menelan kekalahan 4-0 di Anfield. Pada malam ini The Gunners tampil disiplin untuk mematahkan peluang yang dihasilkan juara bertahan Liga Inggris Chelsea.

Arsenal memiliki dua peluang matang antara lain saat sepakan Aaron Ramsey membentur tiang gawang dan gol Shkodran Mustafi yang dianulir wasit karena offside.

"Dengan sedikit kebebasan, kami semestinya bisa memenangkan pertandingan ini dengan selisih satu atau dua gol, tapi yang penting kami tidak kalah. Anda bisa melihatnya dalam 20 menit terakhir," ucap Wenger seusai pertandingan.

"Saya merasa itu adalah permainan dengan intensitas, dengan dua tim melakukannya, bertempur di seluruh lapangan, dan kami merespon dengan baik," kata Wenger.

"Saya suka saat tim menunjukkan respons seperti itu. Saya merasa ini adalah titik yang pantas," kata pelatih asal Prancis itu.

Walaupun imbang, namun Arsenal masih berada di urutan bawah tabel klasemen karena hanya mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan.

Namun satu poin hasil imbang ini merupakan angka pertama Arsenal di Stamford Bridge sejak 2011 sehingga Ramsey menyatakan hasil ini untuk menjawab kritik yang kerap dilancarkan kepada Arsenal.

"Kami membutuhkan itu saat melawan tim papan atas. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah berjuang di sini tapi kami mampu bersaing dengan tim terbaik," kata Ramsey, demikian SkySports.

(Baca: Chelsea ditahan Arsenal 0-0, David Luiz dikartu merah)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017