Jakarta (ANTARA News) - Dua klub besar Liga Belanda, Ajax dan Feyenoord, mendapati hasil yang kurang memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan kelima, Minggu.

Catatan empat kemenangan beruntun Feyenoord patah di tangan PSV Eindhoven yang mengalahkan pemuncak klasemen sementara itu dengan skor 1-0 di Philips Stadion, Minggu.

Gol tunggal kemenangan PSV dicetak Pereiro saat laga baru berjalan dua menit. Sedangkan Feyenoord kesulitan untuk menyamakan kedudukan karena bermain dengan 10 orang setelah Steven Berghuis dikartu merah akibat menarik Jorrit Hendrix menjelang akhir babak pertama.

Feyenoord tetap berada di puncak klasemen Liga Belanda dengan 12 poin, namun PSV membuntuti di posisi ketiga dengan poin sama namun kalah selisih gol.

Pada pertandingan lainnya, Ajax Amsterdam ditahan ADO Den Haag dengan skor 1-1. Ajax berada di posisi enam klasemen mengumpulkan 10 poin, sedangkan ADO Den Haag di urutan 14 dengan empat poin.

FC Twente pada malam ini meraih kemenangan pertama usai menundukkan FC Utrech dengan skor 4-0. Kendati demikian, Twente tetap berada di urutan 16, sedangkan Utrecht di peringkat delapan.

Berikut hasil pertandingan Liga Belanda, Minggu (17/9):

ADO Den Haag 1 - 1 Ajax
FC Twente 4 - 0 FC Utrecht
PSV Eindhoven 1 - 0 Feyenoord
Vitesse 1 - 1 VVV-Venlo

NAC Breda 2 - 1 FC Groningen
Roda JC Kerkrade 1 - 3 Willem II
PEC Zwolle 2 - 1 Heracles

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017