Jakarta (ANTARA News) - Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Lyon pada lanjutan Liga Prancis pekan keenam di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat.

PSG menang bukan karena gol-gol yang disumbang striker-striker mahal mereka yaitu Neymar dan Mbappe, melainkan dari gol bunuh diri pemain Lyon yang tercipta menjelang akhir babak kedua.

Kemenangan ini memperpanjang rekor sempurna PSG yang selalu menang dalam enam laga pertama Liga Prancis sehingga pasukan Unai Emery itu berada di puncak klasemen dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Lyon tertahan di posisi lima dengan 11 poin.

Lyon memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan saat Memphis Depay menciptakan peluang pada menit delapan, namun sepakan bekas penyerang Manchester United itu bisa diamankan Areola.

PSG baru memiliki peluang matang pada menit 44 saat Neymar menembus pertahanan Lyon kemudian menemukan ruang untuk melepaskan tembakan, namun bola dihentikan Lopes.

Pada awal babak kedua, Neymar dan Mbappe, silih berganti menyerang Lyon, namun tetap tidak berbuah gol. Sedangkan Lyon sesekali mencuri serangan balik.

Sepakan Cavani pada menit 62 juga tidak berbuah gol karena tidak akurat, sedangkan sundulan Mbappe dari umpan Alves masih bisa dihentikan kiper Lyon.

PSG akhirnya memimpin 1-0 dari gol bunuh diri Marcelo pada menit 75. Gol itu bermula dari umpan pemain pengganti Lo Celso yang mengirimkan umpan kepada Cavani yang berada di mulut gawang. Cavani melepaskan tembakan yang salah diantisipasi Marcelo sehingga berbuah gol bunuh diri.

PSG berkesempatan menambah gol dari titik putih, namun eksekusi penalti Cavani menyusul pelanggaran Mendy kepada Mbappe berhasil diamankan Lopes pada menit 79.

Klub Paris itu akhirnya menyegel kemenangan 2-0 setelah pemain Lyon, Morel, melakukan kesalahan sehingga berbuah gol bunuh diri pada menit 87. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

PSG (4-2-3-1):
Areola; Alves, Thiago Silva, Kimpembe, Kurzawa; Motta, Rabiot; Draxler, Mbappe, Neymar, Cavani.
Cadangan: : Marquinhos, Lo Celso, Nkunku, Yuri, Trapp, Meunier, Lucas.

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Tete, Marcelo, Morel, Mendy; Tousart, NDombele; Traore, Fekir, Depay; Mariano.
Cadangan: Aouer, Rafael, Gorgelin, Marcal, Cornet, Martins Pereira, Diakhaby.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017