Jakarta (ANTARA News) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PD Pasar Jaya meresmikan gerai Jakmart di Pasar Otomotif Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin.

"Ini merupakan gerai Jakmart yang keenam. Target kami sampai akhir 2017 ini, akan ada sebanyak 15 gerai Jakmart yang tersebar di wilayah DKI Jakarta," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kehadiran gerai Jakmart di lokasi tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik oleh para pengunjung maupun pedagang untuk mendapatkan barang-barang dengan harga yang lebih murah.

"Jadi, barang-barang yang dijual di gerai Jakmart ini diambil secara langsung, bukan lagi dari supplier, melainkan dari pusat-pusat perkulakan atau Jakgrosir," ujar Arief.

Lebih lanjut, dia menuturkan Pasar Otomotif Duren Sawit itu dipilih karena di lokasi tersebut belum ditemukan ada jenis usaha yang serupa sehingga dapat dipastikan tidak akan merugikan para pedagang.

"Jakmart yang ada di Pasar Otomotif Duren Sawit itu adalah pasar tematik. Artinya, di pasar tersebut tidak ada jenis usaha yang menyerupai Jakmart sehingga kami tidak merugikan pedagang," tutur Arief.

Dia menambahkan untuk pembangunan satu gerai Jakmart di satu pasar, pihaknya mengeluarkan dana sebesar kurang lebih Rp120 juta.

Gerai Jakmart yang berlokasi di Pasar Otomotif Duren Sawit itu berdiri di atas lahan seluas sekitar 41,7 meter persegi. Jakmart itu akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Sebelumnya, gerai Jakmart telah lebih dulu dibuka di Kantor Pusat Cikini, Pasar Pramuka, Pasar Rawabening, Pasar Baru Metro Atom dan Pasar Asem Reges.

(Baca juga: Bantu stabilitas harga, Pasar Jaya buka gerai Jakmart keempat)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017