Cox's Bazar, Bangladesh (ANTARA News) - Gajah liar menginjak dua pengungsi Rohingya yang sudah tua sampai tewas saat mereka tertidur di bawah selembar plastik di dekat hutan Bangladesh, ungkap kepolisian pada Senin (18/9) waktu setempat.

Insiden itu terjadi di pinggiran kamp pengungsi Kutupalong di Distrik Cox’s Bazar, tempat puluhan ribu warga Rohingya mendirikan tempat perlindungan darurat sejak melarikan diri dari aksi kekerasan di seluruh perbatasan Myanmar.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa dua orang telah tewas akibat serangan gajah liar," ujar kepala kepolisian lokal Abul Khaer kepada AFP, seraya menambahkan bahwa korban adalah warga sipil Rohingya.

Lebih dari 410.000 warga Rohingya telah tiba di Bangladesh sejak meletusnya aksi kekerasan baru pada 25 Agustus di negara bagian Rakhine paling barat Myanmar.

Sebagian besar pengungsi yang baru tiba berkemah di tempat terbuka atau di pinggiran jalan, tempat mereka menyerbu truk bantuan makanan dan pasokan lain yang sangat dibutuhkan.

Pemimpin Rohingya Kamal Hossain mengatakan kedua pengungsi yang tewas akibat injakan gajah itu adalah pendatang baru, yang mengungsi di daerah hutan dekat kamp Kutupalong, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017