Bandung (ANTARA News) - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, mengaku tertarik untuk mendatangkan playmaker tim nasional U-18, Eggy Maulana Vikri, yang tampil cemerlang dalam turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar.

"Eggy punya talenta, skill dan prospek bagus, wajar saja kalau kita ada ketertarikan. Tapi semuanya balikin ke pemainnya," ujar Herrie Setiawan saat ditemui di Lapang Sidolig, Kota Bandung, Jabar, Senin.

Herrie mengatakan, ketertarikannya merekrut Eggy, murni berdasarkan instingnya sebagai asisten pelatih yang melihat potensi yang dimiliki pemain kelahiran Medan tersebut.

Jika seandainya Eggy bergabung, ia telah menyiapkan beberapa skema yang bisa diperankan Eggy. Terlebih, ia memiliki kelebihan dan bisa di tempatkan diberbagai posisi.

"Tapi kalau berandai-andai, dia bisa main di depan, di kiri, di kanan, banyak skema," kata dia.

Akan tetapi keinginannya tersebut, tergantung dari keputusan manajemen Persib yang memiliki wewenang untuk merekrut pemain. Namun, ia berharap Eggy dapat menjadi salah satu punggawa Maung Bandung.

"Semuanya tergantung manajemen. Mudah-mudahan, karena ini talenta lokal, kita harus amankan," kata dia.

Sebelumnya, saat turnamen Piala AFF U-18, Eggy berhasil mencatatkan namanya sebagai topskor dengan mencetak delapan gol dan membawa Garuda Muda finish diperingkat ketiga.

Pewarta: Asep F
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017