Medan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Medan akan menggelar Doa dan Zikir Akbar untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah yang akan digelar Kamis (21/9) di Lapangan Benteng Medan.

"15 ribu jamaah akan hadiri Dzikir dan Doa Bersama itu," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Selasa.

Selain Doa dan Dzikir Bersama, Pemkot Medan juga mendatangkan ustadz kondang asal Jakarta Ali Soleh Mohammed Ali Jabar atau yang akrab disapa Syekh Ali Jaber.

Penceramah kelahiran Madinah itu akan memberikan tausiah kepada seluruh jamaah yang hadir guna meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebelum Doa dan Dzikir Bersama digelar, acara diawali dengan khataman Alquran oleh hafiz dan hafidzah cilik Kota Medan.

Sedangkan tausiah yang disampaikan Syekh Ali Jaber akan dimulai setelah jamaah melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama yang akan dipimpin Buya KH Amiruddin MS.

Untuk itulah ia kembali mengimbau seluruh warga untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut.

"Marilah kita beramai-ramai meluangkan waktu untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H ini. Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan rasa keimanan sekaligus kecintaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Apalagi, kata dia, pelaksanaan Doa dan Dzikir Bersama bertepatan dengan hari libur Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

Selain berdzikir, warga juga diajak berdoa bersama agar Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya serta dijauhi dari segala macam bentuk bencana.

Ia menjelaskan, Doa dan Dzikir Bersama sekaligus tausiah itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena kepada Allah SWT.

Demi suksesnya kegiatan itu, Wali Kota memerintahkan kepada seluruh SKPD terkait yang telah mendapat tugas agar menjalankannya dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga masyarakat yang hadir dapat merasa lebih tenang dan khusuk melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama.

"Jadi laksanakanlah tugas-tugas yang telah diberikan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta saling berkoordinasi. Layanilah seluruh jamaah yang hadir dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017