Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menangani kasus perampokan nasabah Bank Mandiri dengan korban bernama Ari Candra yang berlokasi di Desa Gandamekar, Kawasan MM2100, pukul 09.25 WIB.

"Perampokan itu dilakukan oleh tiga orang dan berhasil merampas uang sebesar Rp85.000.000," kata Kepala Polsek Tambun, Kompol Bobby Kusumawardana di Kabupaten Bekasi, Selasa.

Menurut dia, dalam kasus ini pelaku melakukan perampasan menggunakan kekerasan.

Dari keterangan korban menceritakan awal mula kejadian perampokan yang dialaminya.

Saat itu, korban mengambil uang dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri di Jalan Kalimantan Blok B dengan mengendarai sepeda motor Supra Vit bernomor polisi D 2505 ZAA.

Dalam pengambilan tersebut korban tidak meminta pengawalan dari pihak keamanan maupun kepolisian. Jarak dari Bank Mandiri dengan lokasi kejadian kurang lebih 300 meter.

Ia menambahkan, dalam aksi pelaku berhasil membawa sejumlah uang dan melakukan pembacokan hingga luka pada kaki sebelah kiri.

Korban langsung terjatuh tanpa bisa berbuat apa-apa. Kemudian pelaku langsung memukuli korban hingga tidak berdaya.

"Pada tangan sebelah kanan korban mengalami luka dalam. Dan berhasil membawa uang jutaan rupiah," katanya.

Bobby menjelaskan korban berusaha minta tolong petugas keamanan setempat untuk di bawa ke Polsek Tambun dan Rumah Sakit Abdul Thoyib terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.

Petugas kepolisian juga mengamankan kamera pengintai berbentuk rekaman video (cctv) dan beberapa bukti lainnya.

"Namun guna keterangan lebih lanjut saat ini sedang melakukan pengumpulan barang bukti berikut keterangan petugas keamanan setempat guna meringkus ketiga pelaku tersebut," katanya

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017