Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia melaju ke semifinal setelah menaklukkan tim Myanmar 10-2 dalam laga keduanya di Grup A ASEAN Para Games ke-9, Rabu.

Indonesia ke babak empat besar dengan status juara Grup A setelah menorehkan catatan sempurna di dua laga. Pada Selasa (19/9), Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Bertanding di Lapangan C Dewan Olahraga Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, anak-anak asuh Fadillah Umar tampil menekan sejak awal laga melawan tim Myanmar.

Hasilnya, gol tercipta pada menit pertama lewat Cahyana. Setelah itu, Cahyana kembali menambah dua gol lagi di menit kedua dan ketujuh.

Muhaimi memperlebar skor dengan quattrick golnya di menit ke-11, 15, 23 dan 58. Tiga gol lain dicetak oleh Ahmad di menit ke-14 serta sang kapten Yahya Hernanda pada menit ke-19 dan 43.

Sementara Myanmar hanya mampu membalas dengan dua gol, pada menit ke-25 dan menit ke-58.

Menurut Fadillah Umar, salah satu faktor penting dalam kemenangan dari tim Myanmar yang merupakan peraih medali perak ASEAN Para Games ke-8 tahun 2015 di Singapura adalah fokus pada pertandingan.

"Anak-anak fokus dan terus berjuang memporak-porandakan Myanmar," ujar Fadilah.

Di semifinal, sebagai juara Grup A Indonesia akan berhadapan dengan peringkat dua Grup B yaitu Singapura pada Kamis (21/9).

Sementara babak empat besar lainnya akan mempertemukan runner up Grup A Thailand dengan juara Grup B Malaysia.

Partai final digelar pada Jumat (22/9) pukul 19.00 waktu Malaysia.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017