Kamis, 19 Oktober 2017

Lokawisata Baturraden siapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden"

| 4.435 Views
Lokawisata Baturraden siapkan kegiatan
Ilustrasi - Tradisi Grebeg Gethuk Magelang. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Purwokerto (ANTARA News) - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Lokawisata Baturraden menyiapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.

"Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Festival Baturraden 2017," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Djoko Haryanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Menurut dia, rangkaian kegiatan tersebut telah diawali dengan keberangkatan klub pecinta alam Radenpala mendaki Gunung Slamet untuk melaksanakan bersih gunung.

Kendati demikian, dia mengaku belum tahu pasti kapan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" akan digelar karena masih dikoordinasikan dengan Dinporabudpar Banyumas.

"Yang pasti digelar pada bulan Oktober. Informasi awal sekitar tanggal 15-16 Oktober, kami masih menunggu kabar dari Dinporabudpar," jelasnya.

Dia mengharapkan kegiatan Festival Baturraden khususnya "Grebeg Suran Baturraden" dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Terkait kunjungan wisatawan pada hari libur 1 Muharam 1439 Hijriah atau Kamis (21/9), Djoko menargetkan sebanyak 2.500-3.000 orang yang mengunjungi Lokawisata Baturraden.

"Kami tidak menggelar kegiatan khusus untuk menyambut wisatawan pada liburan 1 Sura (1 Muharam, red). Namun, kami telah melakukan sejumlah penataan termasuk tempat parkir dan pengamanan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinporabudpar Banyumas Asis Kusumandani belum bisa dikonfirmasi terkait waktu pelaksanaan Festival Baturraden khususnya "Grebeg Suran Baturraden".

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga