Tangerang (ANTARA News) - Menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijiriah, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang bekerjasama dengan BKPRMI, MUI dan DKM Masjid Raya Al-Azhom menggelar Festival Al-Azhom ke VI Tahun 2017 dengan tema Hijriah Penuh Warna yang dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2017 hingga 1 Oktober 2017 di Masjid Raya Al-Azhom.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Rabu mengatakan, Tahun Baru Islam adalah momentum untuk melakukan perbaikan atas capaian yang telah diraih dan mensyukuri atas nikmat yang diperoleh.

Sedangkan Hijrah dalam kondisi saat ini adalah perpindahan menuju kondisi yang lebih baik, bukan sekedar satu langkah tetapi melakukan lompatan untuk terwujudnya masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dan sejahtera.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada mengatakan, sejumlah perlombaan dan kegiatan telah disiapkan diantaranya lomba Marawis, Hadroh, Marching Band, penampilan band musik islami, bedah buku oleh penulis Achi TM hingga gerakan bersih - bersih masjid oleh 7000 personil Brigade Masjid.

"Dengan momentum Hijriah yakni bertepatan tahun baru islam, diharapkan ada kemajuan juga bagi Kota Tangerang kedepannya dalam pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan," ujarnya.

Setiap harinya, beragam acara akan menghibur pengunjung yang juga disiapkan ratusan stand bazzar UMKM. Warga pun bisa melakukan wisata religi dengan mengunjungi Galeri Islam Al-Azhom.

Pada akhir acara rangkaian Festival Al-Azhom VI akan dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat Sarungan Bersama Santri yang diperkirakan akan diikuti ribuan masyarakat dari berbagai wilayah dan daerah. Maka itu, warga diharapkan bisa ikut serta dalam kemeriahan Festival Al-Azhom dengan datang dan mengikuti acara yang disiapkan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017