Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan disertai kilat/ petir dalam durasi singkat di wilayah Depok dan Bogor pada malam hari.

Sebagian besar Jabodetabek diperkirakan cerah dan berawan pada pagi hari. Namun berbeda dari wilayah lainnya, Kepulauan Seribu diprediksi hujan lokal.

Hujan meluas ke wilayah lain pada siang hari. BMKG memprediksi hujan lokal akan mengguyur wilayah Bogor dan Depok, sementara wilayah Jabodetabek lainnya diperkirakan cerah.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas sedang masih akan mengguyur wilayah Depok. Demikian pula dengan Bogor yang diprediksi hujan disertai kilat/ petir. Hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan mengguyur Jakarta Selatan dan Tangerang pada malam hari.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek yang lain, seperti, Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 35 hingga 90 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017