Jakarta (ANTARA News) - Berkat kesuksesan "Goblin", Lee Dong-wook menerima banyak perhatian dari para penggemar. Di sisi lain ada juga efek negatifnya.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah High Cut, dia mengaku  kepercayaan dirinya jadi terkikis setelah "Goblin" selesai ditayangkan.

"Saya mendapat banyak perhatian dan semangat dari masyarakat dan kemudian perhatian itu menghilang," ujar aktor berusia 35 tahun ini.

"Saya mulai banyak memikirkan tentang proyek saya selanjutnya, dan saya juga banyak memikirkan bagaimana saya harus hidup di usia 37 tahun (dalam usia Korea dia berumur 36 tahun)."

Dong-wook baru saja mengaku kepada penggemarnya bahwa ia mulai kehilangan rasa percaya diri. Dia menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk buka mulut tentang masalah itu.

"Sejujurnya, alasan mengapa saya ragu memberi tahu penggemar saya tentang hal-hal seperti ini adalah, bagaimanapun penggemar ingin saya aman dan sehat. Tapi saya juga manusia, jadi saya tidak bisa selalu tampil sempurna. Rasanya lega bisa memberi tahu orang-orang apa yang selama ini telah saya simpan. "

Untuk proyek selanjutnya, aktor "Hotel King" itu mengatakan bahwa dia ingin menjauh dari genre fantasi. 

"Saya merasa seperti jika saya mengambil karakter dan tokoh yang sama, saya merasa seperti mengubur diri," katanya, seperti dikuti dari Aceshowbiz.

Orang-orang mengira sang aktor telah memainkan banyak karakter pria kaya padahal dia baru dua kali berakting untuk peran seperti itu, dalam "My Girl" (2005) dan "Scent of a Woman" (2011).

"Jika sebuah karakter sudah identik denganmu hanya setelah dua peran, saya merasa harus menghindari karakter seperti itu."

Dong-wook menambahkan, "Sejujurnya, saya menerima banyak tawaran genre fantasi, tapi setelah merenung, saya harus menolaknya. Selanjutnya saya ingin memainkan karakter yang sangat realistis."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017