Rabu, 18 Oktober 2017

Bali United tahan imbang Persib 0-0

| 2.726 Views
Bali United tahan imbang Persib 0-0
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kedua kiri) menendang bola dengan kawalan dua pesepak bola Bali United pada laga lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/9/2017). Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0.(ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Bandung (ANTARA News) - Bali United berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 0-0 dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (21/9).

Pada babak pertama, kedua tim masih bermain hati-hati dan masih mencoba membongkar pertahanan masing-masing. Disiplinnya lini pertahanan baik dari kubu Persib maupun Bali membuat serangan yang dibangun belum membahayakan kiper.

Persib yang tanpa diperkuat Michael Essien, seringkali memberikan umpan langsung kepada Ezechiel yang bergerak dinamis. Namun pemain asal Chad ini selalu dikepung dua pemain Bali, sehingga pergerakannya terbatas.

Di sisi lain, Bali United, melalui Comvalius tidak bisa melewati hadangan Vladimir Vujovic cs. Bahkan tidak ada satu tendangan yang dilesakkan para pemain Serdadu Tridatu tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, bek Persib, Achmad Jufriyanto, sempat memiliki peluang emas setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih bisa ditangkap kiper asal Bandung Wawan Hendrawan. Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, tidak ada satu gol pun tercipta.

Jalannya babak kedua, masing-masing tim masih menerapkan strategi serupa. Mereka menunggu hingga salah satu pemain melakukan kesalahan untuk kemudian melakukan serangan balik.

Pada menit ke-68, Fadil Sausu hampir menjebol gawang tim tuan rumah, namun tendangannya masih membentur tihang gawang.

Tak ingin kelihangan poin penuh di kandang, Persib langsung meningkatkan intensitas serangan. Emral Abus pun memasukan Atep untuk menambah daya gedor di lini serang.

Di menit ke-78, Persib hampir saja membobol gawang Wawan Hendrawan, akan tetapi sepakan Ezechiel juga membentur tiang gawang.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, tidak ada peluang lagi tercipta dan kedua tim harus puas berbagi satu angka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dengan hasil ini, Persib masih mempertahankan tidak pernah kalah di kandang. Sementara bagi Bali United, dengan hasil ini menambah statistik belum pernah kalah dari Persib di empat pertemuan.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Natshir Fadhil, Vladimir Vudovic, Achmad Jufriyanto (C), Wildansyah, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Ezechiel NDouassel.

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Agus Nova, Hasim Kipuw, Fadil Sausu (C), Nick Van Der Velden, Taufiq, Marcos Abel Flores Benard, Irfan Bachdim, Sylvano Dominique Comvalius. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga