Jambi (ANTARA News) - Anggota Polresta Jambi, buru pemilik Wedding Organizer (WO) atau jasa khusus membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan pernikahan, bernama Sidik,  yang kabur membawa uang ratusan juta rupiah milik para korban di Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, di Jambi Jumat, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, tim Satreskrim saat ini sedang melakukan pengejaran atau memburu pemilik WO RPS Manajemen yang telah menipu puluhan calon pengantin di Jambi.

"Tim saat ini sedang mengejar pelaku dan identitasnya sudah diketahui, tinggal menunggu waktu untuk melakukan penangkapan terhadap Sidik yang melarikan diri sejak kasusnya diungkap para media di Jambi," kata Fauzi

Dalam kasus ini, modus pelaku menawarkan kepada konsumen melalui sosial media seperti instagram dengan iming-iming promo biaya pernikahan menggunakan saja WO RPS Manajemen dengan biaya murah dan dijanjikan sesuatu kepada korbannya. Korban hanya diminta membayar uang muka saja, dan setelah pelaksanaan nanti baru melunasi biayanya. Sampai saat ini sudah banyak calon pengantin di Jambi yang memesan jasa WO pelaku.

Ada puluhan korban calon pengantin di Jambi yang sudah memesan dan akan memakai jasa wedding organizer tersebut. Namun saat waktunya,  pelaku Sidik melarikan diri membawa kabur ratusan juta rupiah uang korban.

"Untuk sementara ini ada sekitar 20 korban diantaranya ada tiga orang pasangan calon pengantin yang melaporkan kasus tersebut ke polisi dan uang dari korban yang dilarikan pelaku Sidik mencapai Rp450 juta," kata Fauzi Dalimunthe.

Polisi sudah menyita Barang Bukti (BB) dari tempat WO RPS Manajemen tersebut berupa satu unit laptop dan satu unit komputer, serta akan memeriksa saksi-saksi dari karyawannya.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017