Paris (ANTARA News) - Beragam saham yang diperdagangkan di Bursa Prancis berakhir sedikit naik dalam sesi penutupan akhor pekan, Jumat (22/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,27 persen atau 14 poin menjadi 5.228,29 poin.

Sebanyak 27 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam indeks CAC berhasil membukukan kenaikan.

Kelompok multinasional di bidang kecantikan LOreal maju 2,46 persen, peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan (blue chips).

Diikuti oleh saham perusahaan jasa dan manajemen makanan Prancis Sodexo yang naik 1,47 persen, dan kelompok pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environment menguat 1,36 persen.

Di sisi lain, raksasa baja ArcelorMittal mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 1,50 persen.

Diikuti oleh saham gabungan konglomerat media multinasional Vivendi, yang turun 0,88 persen dan Schneider, perusahaan multinasional Prancis yang mengkhususkan diri dalam solusi manajemen energi dan otomasi, kehilangan 0,84 persen.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017