Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca hari ini, mulai dari Gunung Agung yang berstatus awas hingga situasi lelang mobil hasil sitaan KPK.

Status Gunung Agung menjadi awas

Status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, dinaikkan dari siaga (level 3) menjadi awas (level 4) oleh PVMBG Badan Geologi.

"Level Awas adalah level tertinggi dalam status gunung api. Status Awas berlaku terhitung mulai Jumat pukul 20.30 Wita," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

Cristine Hakim soal film G30S/PKI: Ada fakta sejarah yang tidak terungkap

Aktris senior Christine Hakim menilai terdapat fakta-fakta sejarah yang tidak terungkap dalam film Penumpasan Pemberontakan G30S/PKI.

"Karena kita tahu film itu kontroversial dan dibuat untuk program propaganda di masa orde baru. Ada juga fakta-fakta sejarah yang tidak terungkap," katanya usai diskusi bertajuk "Setelah Teguh Karya" di Jakarta, Jumat.

Kembangkan inovasi, Indonesia gandeng WIPO

Pemerintah Indonesia menggandeng Organisasi Hak Kekayaan atas Intelektual Dunia (World Intellectual Property Organizational/WIPO) dalam pengembangan inovasi.

Dalam hal ini, pemerintah akan segera mengesahkan keikutsertaan Indonesia dalam Protokol Madrid, yakni protokol tentang sistem pendaftaran hak intelektual internasional. Indonesia akan menjadi negara ke-100 yang meratifikasi Protokol Madrid.

BI siap berkomunikasi dengan YLKI terkait "e-money"

Bank Indonesia siap berkomunikasi dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) terkait dengan pengenaan biaya isi ulang uang elektronik (e-money) yang masih ditentang oleh sejumlah pihak.

"Kami akan melakukan komunikasi, mudah-mudahan nanti ada pemahaman bersama dan bisa selaras," kata Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pusat Program Transformasi BI Onny Wijanarko dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Ikut lelang mobil KPK, pria ini dapat Camry dan Alphard

Seorang pengusaha bernama Ronny Kalesaran berhasil mendapatkan dua unit kendaraan mewah, Toyota Camry dan Toyota Alphard, bekas sitaan KPK dari koruptor pada gelaran Lelang Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Ronny mendapatkan Toyota Camry 2006 seharga Rp84 juta dari harga dasar Rp31,6 juta, dan memboyong Toyota Alphard 2009 seharga Rp301 juta dari harga dasar Rp153,7 juta. 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017