Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Barisan Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) membidik 100 peserta baik dari dalam maupun luar negeri dalam turnamen Indonesia International Mens Senior Tennis Championship (IIMSTC) 2017 di Hotel Sultan Jakarta, pada 18-22 Oktober 2017.

"Para petenis senior dari India, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, dan Australia siap untuk mengikuti turnamen itu," kata Ketua Umum PP Baveti Theo L. Sambuaga dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Theo berharap para petenis senior nasional juga terpacu untuk berlatih dan meraih prestasi dalam turnamen yang bertujuan menyemarakkan semangat Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Turnamen ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian kami para mantan petenis nasional terhadap perkembangan cabang olahraga tenis di Tanah Air," ujar Theo.

IIMSTC 2017, lanjut Theo, mempunyai semangat yang sama dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 yaitu upaya peningkatan persahabatan antarbangsa dengan kegiatan olahraga.

Selain semangat persahabatan antarbangsa, Theo menambahkan penyelenggaraan turnamen tenis berkategori Grade 5 dengan hadiah total 7.200 dolar AS itu akan berkontribusi terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta.

"Kami akan menggelar tur kota dengan sejumlah lokasi wisata di Jakarta. Kami juga akan menampilkan berbagai tarian nasional pada saat pembukaan turnamen," ujar Theo.

Ketua Panitia Penyelenggara IIMSTC 2017 Samudra Sangitan mengatakan sekitar 100 petenis senior telah mendaftarkan diri mereka dalam kejuaraan itu.

(T.I026/B015)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017