Rabu, 18 Oktober 2017

Bungkam Girona 3-0, Barcelona jaga rekor sempurna

| 3.349 Views
Bungkam Girona 3-0, Barcelona jaga rekor sempurna
Luis Suarez. (uk.reuters.com)
Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menjaga catatan sempurna yaitu selalu menang dalam enam pertandingan pertama Liga Spanyol (La Liga), seusai mengalahkan Girona dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan keenam di Stadion Montilivi, Sabtu waktu setempat.

Blaugrana kukuh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol mengumpulkan 18 poin dari enam kemenangan dengan keunggulan empat poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Sedangkan Girona yang berstatus tim promosi berada di urutan 15 dengan lima poin.

Pada jalannya laga, pasukan Ernesto Valverde mencuri keunggulan 1-0 dari gol bunuh diri Aday yang salah mengantisipasi sepakan voli Jordi Alba setelah tendangan penjuru pada menit 20.

Barcelona menggandakan keunggulan 2-0 dari gol bunuh diri Irairoz pada menit 48. Gol itu bermula dari aksi Suarez yang mengumpan kepada Aleix Vidal yang berada mulut gawang Girona. Bola kemudian masuk ke gawang tim tuan rumah setelah mengenai kaki Irairoz.

Sebuah umpan terukur dari Sergi Roberto berbuah gol yang diceploskan Luis Suarez untuk membawa Barcelona memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Tiga menit menjelang laga berakhir, Girona sempat mengancam gawang Barcelona dari aksi Pere Pons yang merangsek masuk ke dalam pertahanan, namun sayang sepakannya melambung. Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan La Liga.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Alba; Rakitic, Paulinho, Iniesta; Vidal, L. Suarez, Messi.
Cadangan: Pique, Busquets, D. Suarez, Cillessen, Alcacer, Digne, Gomes.

Girona (3-4-3): Iraizoz; Juanpe, Espinosa, Ramalho; Maffeo, Aleix Garcia, Pons, Aday; Portu, Douglas, Olunga.
Cadangan: Mojica, Granell, Stuani, Bono, Moreno, Kayode, Borja Garcia.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga