Minggu, 22 Oktober 2017

Ghoulam cetak gol penentu kemenangan Napoli atas SPAL, 3-2

| 3.004 Views
Ghoulam cetak gol penentu kemenangan Napoli atas SPAL, 3-2
Faouzi Ghoulam (bawah) merayakan gol Napoli ke gawang SPAL bersama Lorenzo Insigne, Sabtu (23/9/17). (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta (ANTARA News) - Pemain bertahan asal Aljazair, Faouzi Ghoulam, mencetak gol kemenangan Napoli atas tim promosi SPAL dengan skor 3-2 pada pertandingan Liga Utama Italia (Serie A) pekan keenam di Stadion Paolo Mazza, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan itu menjaga rekor sempurna Napoli yang selalu menang dalam enam pertandingan pertama Liga Italia. Pasukan Maurizio Sarri itu berada di puncak klasemen dengan 18 poin, unggul selisih gol dari Juventus yang duduk di posisi dua dengan poin sama.

Sedangkan SPAL memiliki empat poin di posisi 15, atau lebih baik dibandingkan tim promosi lainnnya, Hellas dan Benevento, yang menghuni zona degradasi.

Pada jalannya laga, Napoli dikejutkan dengan gol SPAL yang dicetak dari tendangan jarak jauh Pasquale Schiattarella dalam sebuah skema serangan balik pada menit 13.

Namun, Napoli memberikan respon cepat melalui gol balasan Lorenzo Insigne dari umpan Jose Callejon satu menit setelah gol SPAL.

Sundulan Jose Callejon dari umpan silang Faouzi Ghoulam membuat Napoli berbalik memimpin 2-1 pada pertengahan babak kedua, sebelum SPAL kembali menyamakan kedudukan 2-2 dari tendangan bebas Federico Viviani pada menut 78.

Faouzi Ghoulam akhirnya muncul sebagai pahlawan Napoli karena mencetak gol kemenangan melalui aksi individu pada menit 83.

Ghoulam menerima bola dari Koulibaly kemudian merangsek ke pertahanan SPAL dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Napoli sempat bermain dengan 10 pemain di lapangan menyusul cedera yang dialami Arkadiusz Milik, saat Napoli sudah melakukan tiga pergantian pemain. Namun skor 3-2 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

SPAL:
Gomis; Salamon, Vicari, Felipe (Vaisanen 66); Lazzari, Schiattarella, Viviani, Mora (Rizzo 81), Costa; Antenucci, Borriello (Paloschi 86).

Napoli:
Reina; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski (Milik 69), Diawara, Hamsik (Allan 61); Callejon, Mertens (Rog 76), Insign.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga