London (ANTARA News) - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan penjaga gawang Simon Mignolet, yang menghentikan tendangan penalti Jamie Vardy pada pertandingan Liga Inggris pekan keenam, Sabtu (23/9).

Pada laga itu Liverpool menang 3-2 berkat gol Mohamed Salah, Philippe Coutinho dan Jordan Henderson. Sedangkan Leicester mencetak gol dari aksi Okazaki dan Jamie Vardy.

Vardy berkesempatan menyelamatkan timnya dari kekalahan saat mendapatkan penalti di babak kedua. Namun sepakan 12-pas striker timnas Inggris yang mengarah ke sebelah kanan gawang Liverpool berhasil dibaca dan dihentikan oleh Mignolet.

"Sebagai seorang penjaga gawang jika Anda menyelamatkan (pinalti), Anda membuat hari yang sangat baik untuk itu," kata Klopp sebagaimana dikutip Skysports seusai pertandingan.

Sejauh ini, Mignolet telah menyelamatkan tujuh dari 15 penalti yang ia hadapi di Liga Inggris sejak berseragam Liverpool pada 2013.

"Jelas itulah situasi yang dia sukai, jadi ini memberi kami perasaan bagus," kata Klopp menambahkan.

Kemenangan ini merupakan yang pertama dalam empat laga bagi Klopp di kandang Leicester, sekaligus memutus empat pertandingan tanpa kemenangan yang dialami The Reds.

"Saya pikir kami pantas menang, jadi ini hari yang baik," kata Klopp.

Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris pekan berikutnya.

(Baca: Liverpool balas dendam tundukkan Leicester 3-2)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017