Riyadh (ANTARA News) - Sebuah rudal pemberontak Yaman yang mengarah ke Arab Saudi berhasil dicegat pada Sabtu malam, kata koalisi militer Arab, di tengah perayaan nasional yang menandai berdirinya negara kerajaan tersebut.

Rudal balistik itu menarget Khamis Mushait, yang menjadi pangkalan utama koalisi pimpinan Arab Saudi untuk operasi mereka di Yaman, menurut kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA).

Rudal tersebut dapat dicegah tanpa korban jiwa atau kerusakan, sambung kantor berita itu.

"Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi mengetahui peluncuran rudal balistik dari dalam wilayah Yaman. Pasukan koalisi kemudian menargetkan lokasi peluncuran itu," kata SPA.

Serangan itu terjadi saat Arab Saudi merayakan hari nasionalnya di penjuru negara kerajaan tersebut dengan menampilkan konser, tarian rakyat dan kembang api.

Serangan rudal balistik terjadi beberapa kali, serta tembakan roket jarak pendek yang lebih sering di perbatasan selatan, telah terjadi sejak beberapa waktu lalu setelah serangan koalisi menyerang pemberontak di Yaman.

Pekan lalu, kepala pemberontak mengancam akan menembakkan rudal ke Uni Emirat Arab dan menyerang kapal tanker Arab Saudi di Laut Merah, demikian AFP.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017