Jakarta (ANTARA News) - AC Milan dikalahkan Sampdoria dengan skor 0-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di Unione Calcio Sampdoria, Sabtu.

Menurut statistik Livescore, Sampdoria unggul tipis penguasaan bola 51 persen dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran, sementara Milan hanya melakukannya sekali sepanjang laga.

Dengan hasil ini, Milan gagal mendaki klasemen sementara dan tertahan di posisi lima dengan 12 poin, sementara Sampdoria mengikutinya di posisi enam dengan 11 angka.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit 72 lewat aksi Zapata. Gol tercipta akibat buruknya pertahanan Milan yang membuat bola jatuh di kaki Zabata dan melepaskan tembakan akurat.

Sampdoria mencetak gol kedua pada masa injury time babak kedua. Gol kali ini diciptakan Alaves yang merupakan pemain cadangan. Mendapat umpan dari Zapata, Alaves kemudian melesakkan tembakan mendatar yang berujung di sudut bawah gawang Milan.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Milan pun pulang tanpa poin, demikian seperti dilansir dari laman Football Italia.

Susunan pemain:
Sampdoria: Puggioni; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic; Barreto, Torreira (Capezzi 93), Praet (Alvarez 90); Ramirez (Verre 84); Quagliarella, Duvan Zapata

Milan: G Donnarumma; C Zapata, Bonucci, Romagnoli; Abate (Borini 82), Kessie, Biglia, Bonaventura (Calhanoglu 78), Rodriguez; Suso (Cutrone 78); Kalinic

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017