Milan (ANTARA News) - Sampdoria, yang gagal mendapatkan penalti awal ketika wasit berubah pikiran setelah berkonsultasi dengan Video Asisten Wasit (VAR), mencetak dua gol dalam 20 menit terakhir untuk menang 2-0 atas AC Milan di Liga Italia pada Minggu.

Tandukan Danilo DAmbrosio yang berbuah gol pada menit ke-87 mengamankan kemenangan 1-0 Inter Milan atas Genoa, yang kehilangan ketenangan dan dua pemainnya akibat diusir keluar lapangan, sedangkan Ciro Immobile meneruskan laju tajamnya dengan sepasang gol saat Lazio menang 3-0 di markas Verona.

Crotone meraih kemenangan perdananya musim ini dengan menaklukkan pendatang baru Liga Italia Benevento yang menelan kekalahan beruntun keenamnya. Rolando Mandragora dan Marcus Rohden mencetak gol untuk membukukan kemenangan 2-0 bagi tim yang musim lalu nyaris terdegradasi ini.

Atalanta gagal memanfaatkan penalti pada babak kedua di markas Fiorentina ketika Alejandro Gomez melihat eksekusinya dihentikan Marco Sportiello, namun masih mampu mengamankan hasil imbang 1-1 setelah Remo Freuler mencetak gol dengan tendangan terakhir di pertandingan.

Fiorentina memimpin sejak menit ke-12 ketika Federico Chiesa dengan brilian mengontrol bola dan melepaskan sepakan setengah voli melewati Etrit Berisha.

Inter telah memenangi lima dari enam pertandingan mereka dan menghuni peringkat ketiga dengan 16 poin, tertinggal dua angka dari Juventus dan Napoli yang keduanya mengumpulkan poin maksimal yakni 18 poin setelah mendulang kemenangan pada Sabtu.

Milan yang telah banyak berbelanja pemain, kemungkinan besar akan mendapatkan banyak kritik setelah menelan kekalahan tandang kedua secara beruntun, segera berada dalam masalah ketika umpan silang Ivan Strinic mengenai lengan Franck Kessie dan wasit menghadiahkan penalti kepada "Samp" pada menit ketiga.

Bagaimanapun, setelah berkonsultasi dengan VAR, ia memutuskan bahwa "handball" pemain Pantai Gading itu tidak disengaja dan justru memberikan tendangan sudut kepada kubu Sampdoria.

Milan, yang menduduki peringkat keenam dengan 12 poin, gagal memaksimalkan hal tersebut, bermain buruk di mana mereka berulang kali kehilangan bola di lapangan tengah.

Sampdoria, yang masih tidak terkalahkan setelah lima pertandingan, menciptakan lebih banyak peluang dan kemudian unggul ketika pemain asal Kolombia Duvan Zapata memanfaatkan kesalahan yang dilakukan saudara sepupunya Cristian Zapata untuk mencetak gol dengan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-72.

Ricky Alvarez, yang dimasukkan pada menit ke-90, menambahi gol kedua tidak lama setelah dimasukkan ketika ia mendapatkan bola dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh dari tepi kotak penalti.

"Ini bukan penampilan bagus dari aspek apapun," kata pelatih Milan Vincenzo Montella. "Kami harus lebih banyak bekerja dan memahami mengapa kami gagal seperti ini."

Inter menuju hasil imbang tanpa gol saat melawan Genoa di San Siro sampai DAmbrpsoo mencetak gol dengan sundulan ke tiang jauh dari tendangan sudut Joao Mario tiga menit sebelum pertandingan usai.

Ini terasa begitu kejam bagi Genoa yang rasa frustasinya memuncak ketika Stephane Omeonga diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan karena mendorong Eder ketika ia sedang melaju ke gawang, dan Abel Taarabt menyusul pelanggaran keras terhadap Yann Karamoh.

Immobile mencatatkan gol kedelapannya dari enam pertandingan setelah mengonversi penalti dan kemudian mencetak gol menyusul operan satu-dua dengan Adam Marusic untuk membawa Lazio unggul 2-0 saat pergantian babak di markas Verona, yang seperti Genoa, mengoleksi dua poin. Marusic menambahi gol ketiga pada menit ke-60 untuk mendongkrak Lazio ke peringkat keempat.

Orji Okwonkwo mencetak gol pada menit ke-89 untuk membawa Bologna asuhan Roberto Donadoni menang 1-0 di markas Sassuolo. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017