Madrid (ANTARA News) - Klub Spanyol Villarreal memecat pelatih Fran Escriba setelah mengawali musim dengan serangkaan hasil buruk, termasuk kekalahan 0-4 dari Getafe pada Minggu (24/9).

Escriba dipecat pada Senin ketika Villarreal hanya menghuni peringkat ke-14 di klasemen Liga Spanyol dengan perolehan tujuh poin, setelah hanya meraih dua kemenangan dalam enam laga awal musim, yakni atas Real Betis dan Alaves. Sementara di empat laga lain, mereka imbang melawan Espanyol dan tunduk di tangan Levante, Real Sociedad dan Getafe.

"Villarreal telah memutuskan untuk memutus kontrak Fran Escriba sebagai pelatih tim utama," kata klub dalam pernyataannya. 

"Dalam beberapa jam mendatang, klub akan mengumumkan siapa yang akan menjadi pelatih baru Villarreal," demikian kelanjutan pernyataan.

Villarreal promosi ke kasta tertinggi Spanyol pada 1998 dan sepuluh tahun kemudian menjadi runner up di bawah Real Madrid pada musim terbaik mereka di liga.

Tim berjuluk Yellow Submarine itu harus terdegradasi pada 2012 namun segera kembali promosi setahun kemudian, dan sejak itu selalu bermain di Liga Europa setiap musimnya.

Escriba ditunjuk pada Agustus 2016 dan pada Mei 2017 baru saja memperpanjang kontraknya sampai akhir musim ini.

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017