Madrid (ANTARA News) - Klub Spanyol Villarreal mempromosikan Javi Calleja untuk menjadi pelatih tim pertama setelah memecat Fran Escriba akibat start buruk musim ini.

Calleja, yang pernah bermain untuk Villarreal pada 1999 sampai 2006, telah melatih klub itu selama enam tahun di level junior, mengambil alih Villarreal B pada awal musim ini, lapor Reuters.

"Villarreal dan Javi Calleja telah mencapai kesepakatan yang akan membuat dia menjadi pelatih tim pertama tim "Kuning" untuk musim 2017/2018," kata klub dalam pernyataannya.

Escriba dipecat setelah Villarreal terpuruk di peringkat ke-14 di Liga Spanyol setelah memainkan enam pertandingan, di mana mereka menelan tiga kekalahan, termasuk kekalahan memalukan 0-4 dari tim promosi Getafe pada Minggu.

Mantan pelatih Getafe itu memperbarui kontraknya pada Mei sampai akhir musim ini setelah dipekerjakan pada Agustus 2016.

Villarreal promosi ke strata tertinggi Spanyol pada 1998 dan sepuluh tahun kemudian finis sebagai runner up di bawah Real Madrid yang merupakan catatan terbaik mereka di liga.

Tim berjuluk "Kapal Selam Kuning" ini secara mengejutkan terdegradasi pada 2012 namun mampu segera kembali promosi setahun kemudian, dan sejak itu selalu berpartisipasi di Liga Europa.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017