Seluruh elemen harus bersiap menyambut terwujudnya pembangunan di bidang insfrastruktur ini, karena imbas positifnya pasti akan terasa seperti cepatnya pertumbuhan ekonomi dan kedatangan investor juga meningkat."
Sukabumi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat menyambut segera terlaksananya progam pembangunan infrastruktur transportasi yang merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

"Ketiga progam pembangunan tersebut yakni double track kereta api Bogor-Sukabumi, percepatan pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan proyek pembangunan bandar udara (bandara)," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, intruksi presiden terkait pembangunan insfrastruktur tersebut merupakan permintaan Pemkot Sukabumi yang direalisasikan langsung orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Apalagi rencananya pembangunan ini akan dimulai pada tahun ini juga seperti dua lintas kereta api. Sehingga pihaknya terus melakukan pembenahan khususnya di daerah-daerah yang akan terkena dampak pembangunan

Selain itu, pemkot setempat juga terus melakukan persiapan dan konsolidasi internal serta kerja sama dengan instansi pemerintah antisipasi pembangunan tersebut cepat terealisasi.

"Seluruh elemen harus bersiap menyambut terwujudnya pembangunan di bidang insfrastruktur ini, karena imbas positifnya pasti akan terasa seperti cepatnya pertumbuhan ekonomi dan kedatangan investor juga meningkat," tambahnya.

Rachman mengatakan masyarakat juga harus mendukung progam Presiden RI Jokowi yang perhatian dengan kondisi insfrastruktur Sukabumi khususnya kemacetan yang sudah kronis ini.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017