Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan berintensitas sedang hingga lebat pada sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jabodetabek pada sore hingga malam hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG, Selasa.

Wilayah Jakarta Selatan berpotensi hujan petir pada malam hari, sedangkan empat wilayah Jakarta lainnya diprediksi hujan lokal hingga sedang pada siang hingga malam.

Wilayah Tangerang, Bogor, dan Depok juga diperkirakan akan diguyur hujan petir pada siang atau malam. Sedangkan hujan lokal berpotensi terjadi di Bekasi pada siang dan malam hari.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 25 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen. Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 23 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017